 dalam WWDC 2021

 dalam  WWDC 2021

Ajang WWDC 2021 ini rencananya akan digelar 7 - 10 Juni 2021 aecara online.

Seperti tahun tahun sebelumnya biasa nya  memperkenalkan sistem operasi yang di gunakan di mac, iphone, ipad dan perangkat lainnya atau biasa si sebut macOS, iOS dan iPadOS.

 belum pernah mengutarakan produknya di WWDC kecuali soal sistem operasi atau software.

  akan mengungkapkan versi baru dari sistem operasinya.  Itulah tujuan WWDC dan itu adalah satu-satunya hal yang dijamin terjadi setiap tahun.

Kalian dapat yakin bahwa   juga akan mengungkap, atau bahkan mendiskusikan, jauh lebih sedikit daripada yang diprediksi rumor.  Selalu begitu.    sangat pintar dalam memilih momen dan memaksimalkan dampak dari pengumuman apa pun.

Namun ini adalah tahun yang tidak biasa dan itu mengubah ruang lingkup dari apa yang secara realistis dapat diungkapkan.  Jadi, dari yang benar-benar pasti hingga yang sama sekali tidak mungkin, inilah yang harus Kalian harapkan dari WWDC 2021 — dan apa yang tidak seharusnya.

Tampaknya tidak lama sejak macOS Big Sur keluar dan hari-hari OS X akhirnya berakhir.  Namun pada tanggal 7 Juni 2021, setelah pukul 10:00 PT, Big Sur akan terasa seperti sejarah — meskipun masih berlangsung selama berbulan-bulan — dan yang ingin kami ketahui hanyalah macOS... sesuatu.

Big Sur adalah pembaruan besar, melepaskan diri dari OS X dan memfasilitasi Apple Silicon.  Jadi sementara hampir tidak ada yang diketahui tentang penggantinya, kecil kemungkinannya itu bisa menjadi perubahan yang signifikan lagi.

Apa yang diketahui adalah bahwa itu akan disebut macOS 12. Tidak ada indikasi lokasi California apa yang akan dinamai, tetapi referensi dokumentasi WebKit pada Maret 2021 mengungkapkan nomor versi.

Sumber yang sama mengungkapkan berita yang tidak terlalu mengejutkan bahwa sistem operasi iPhone dan iPad berikutnya akan disebut iOS 15 dan iPadOS 15. Sebuah laporan terpisah mengklaim bahwa secara internal,   merujuk pembaruannya ke kedua sistem dengan nama kode "Sky."

Laporan itu mengatakan bahwa pemberitahuan akan menerima pembaruan ekstensif, yang akan mencakup beberapa revisi pada layar kunci juga.  Ada petunjuk bahwa ikon aplikasi iOS 15 juga akan mendapatkan tampilan baru.

Perubahan iOS semacam itu kemungkinan akan menjadi bagian dari iPadOS 15 juga, meskipun ini sekarang secara resmi menjadi sistem yang berbeda.  Peningkatan kekuatan iPad Pro yang berasal darinya menggunakan prosesor M1 telah menyebabkan harapan bahwa   akan merilis aplikasi kelas desktop yang lebih kuat.

Biasanya ini adalah satu-satunya saat   menjelaskan secara rinci tentang sistem operasinya, tetapi tahun ini   telah membocorkan beberapa informasi itu sendiri.  Tanpa menentukan kapan mereka akan ditambahkan ke iOS,   telah mengungkapkan dalam beberapa bulan mendatang akan ada peningkatan fitur aksesibilitas.

Seiring dengan macOS 12, iOS 15, dan iPadOS 15, akan ada watchOS 8 dan tvOS 15. Di mana tvOS tampil sebagai sepupu terakhir yang jauh sejauh perhatian   , watchOS lebih signifikan.

Setiap tahun melihat watchOS mengambil langkah lebih jauh dari   Watch yang membutuhkan iOS di iPhone.  Itu juga selalu mendapatkan tampilan jam baru.

Tetapi apa yang tidak dilakukan   di WWDC adalah mengungkapkan perubahan perangkat keras apa pun pada   Watch.  Itu disimpan untuk peluncuran setiap model di akhir tahun.  Jadi, setiap kali kita mendapatkan, katakanlah, pemantauan glukosa, itu lebih mungkin ditampilkan dalam presentasi bulan September daripada WWDC bulan Juni.

Apa yang mungkin mendapatkan sekarang adalah konfirmasi model   Watch mana yang akan didukung oleh watchOS 8 baru.  Ini tidak akan menambahkan kembali dukungan untuk   Watch Series 0, 1, atau 2, tetapi mungkin akan mengurangi dukungan untuk   Watch Series 3.

  Watch Series 3 keluar pada tahun 2017, jadi tidak mengherankan melihat model berusia empat tahun kehilangan dukungan.  Sedangkan   TV HD dirilis pada tahun 2015 dan akan mengejutkan melihatnya turun.

Itu karena keduanya dan Seri 3 saat ini mewakili model entry-level   .  Tetapi di mana   Watch Series 5 dapat mengambil tempat dengan biaya lebih rendah itu – Seri 4 telah dihentikan.

Mengenai perangkat keras Apple TV, saat ini hanya ada   TV HD dan   TV 4K baru yang dijual.  Jadi tidak ada kemungkinan tvOS 15 akan menghentikan dukungan untuk model lama.

Perpindahan ke   Silicon dari prosesor Intel terungkap pada akhir WWDC 2020, bersama dengan peta jalan dua tahun yang cukup kabur untuk seluruh transisi.  Tapi alasan diumumkan karena pengembang perlu tahu.

Terlepas dari semua perhatian dan fokus pada keynote WWDC dari semua orang yang meliput   , konferensi berlangsung seminggu dan setiap bagian ditujukan untuk pengembang.  Karena mereka sekarang lebih tahu tentang   Silicon, mungkin saja   tidak akan mengumumkannya lagi.

Namun, Kalian tahu   akan melakukannya.  Paling tidak, Tim Cook akan mengatakan sesuatu tentang apa yang akan dia gambarkan sebagai kesuksesan luar biasa dari   Silicon sejauh ini.

  membutuhkan pelanggan untuk membeli ke dalam   Silicon dan bagian dari melakukan itu adalah untuk mendapatkan pengembang untuk membeli ke dalamnya juga.  Jadi di samping segala jenis pembaruan angka penjualan untuk memastikan orang-orang keuangan di perusahaan pengembangan tetap tertarik, akan ada sesuatu yang membuat pengembang sebenarnya tetap bersemangat.

Itu mungkin memang prosesor   Silicon baru.  Itu mungkin.

Belum diketahui bagaimana M1 pada akhirnya akan cocok dengan peta jalan   , tetapi   memiliki rekam jejak dalam memperbarui prosesor A-series setiap tahun.  Benar, tidak melihat M1 hingga November 2020, jadi itu hanya tujuh bulan.  Tapi, baru sekitar sembilan bulan sejak debut A14, dan tidak ada yang mengharapkan prosesor yang sama di musim gugur untuk iPhone yang diluncurkan   pada tahun 2020.

Jadi mungkin saja prosesor   Silicon generasi berikutnya akan diumumkan di WWDC.  Terutama jika ada sesuatu yang spesifik tentang   yang perlu diberitahukan kepada pengembang.

Itu sebabnya WWDC 2020 mengungkap perangkat keras, meskipun itu hanya Kit Transisi Pengembang.  Tidak dijual untuk umum, dan kemudian diminta kembali oleh   , ini adalah jenis pertama dari   Silicon Mac mini.

Jadi Apple sering tidak merilis perangkat keras di WWDC, tetapi sudah ada bemper bertahun-tahun sebelumnya.  Kecuali pasti ada sesuatu yang kurang beruntung karena dirilis di WWDC karena iMac Pro, HomePod, Mac Pro silinder, iPad Pro 10,5 inci, AirPort Time Capsule, dan AirPort Extreme semuanya telah dihentikan.

Mac baru

Dan jika ada "M2" atau "M1X" baru, maka Kalian bisa yakin akan satu hal lagi.  Sangat tidak mungkin bahwa Craig Federighi hanya akan mengangkat prosesor ke kamera.

Jika ada prosesor   Silicon baru yang ditampilkan di WWDC, itu akan ditampilkan di dalam Mac baru.  Desas-desus terus-menerus menunjukkan bahwa itu adalah MacBook Pro 13-inci yang dirubah, dan khususnya bahwa itu akan menjadi MacBook Pro 14-inci baru di sekitar sasis yang sama.

Desas-desus yang sama cenderung juga mengklaim bahwa akan ada MacBook Pro 16 inci baru.  Itu akan menjadi versi   Silicon pertama dari model itu.

Dan saat ini, tepat satu tahun dalam transisi dua tahun,   kehabisan model untuk dibawa ke Apple Silicon.  Kalian dapat berargumen bahwa tiga model pertama   Silicon menggunakan sasis yang sama dengan model Intel sebelumnya, jadi itu tidak mewakili perombakan total — tetapi katakan itu kepada seseorang yang membelinya.

Kami memiliki MacBook Air, MacBook Pro 13 inci, Mac mini, iMac 24 inci, dan — memang tak terduga — iPad Pro.  Mengingat bahwa iMac Pro telah dijatuhkan, setidaknya untuk saat ini, maka meninggalkan MacBook Pro 16 inci, iMac 27 inci, dan Mac Pro untuk membuat lompatan.

Tonton yang Terbaru dari AppleInsider TV

Detail iPad Pro 2022, Pengarsipan MacBook Pro 16', & Apa yang Diharapkan di WWDC21!  TWIA 6-4-21

Jadi itu empat Mac ke bawah, tiga lagi.  Tampaknya masuk akal untuk berharap bahwa Mac Pro akan menjadi yang terakhir pindah ke Apple Silicon, karena Apple akan membutuhkannya untuk menjadi Mac yang paling bertenaga dalam jangka waktu tersebut.

  telah merilis dua gambar poster untuk WWDC, masing-masing dengan gambar kartun menatap layar MacBook Pro.  Secara signifikan, perbedaan utama di antara mereka adalah bahwa pada bagian pertama, setiap karakter mengenakan kacamata.

Itu adalah cara untuk menunjukkan, melalui refleksi, bahwa masing-masing melihat Xcode, cara pengembang menghabiskan sepanjang hari.  Namun itu benar-benar cukup untuk meyakinkan beberapa orang bahwa "  Glass" akan diumumkan.

Telah dilaporkan bahwa headset Apple AR atau VR akan datang sebelum perangkat "  Glass" yang lebih lengkap, dan mungkin segera setelah tahun 2022. Itu mungkin lebih mengingatkan pada headset VR bergaya Oculus tradisional, tetapi jenis kacamata dipasang di kepala.  tampilan lebih mungkin datang pada tahun 2025.

Mungkin ada lensa kontak sekitar tahun 2030, tetapi jika   memiliki pegangan pada rentang waktu keseluruhannya, perusahaan tersebut menyimpan informasi dari pemasok dengan baik.  Ada laporan tentang rilis 2021, terutama dari analis Ming-Chi Kuo, yang sekarang melaporkan tanggal 2025.

Kemungkinan besar   juga tidak mengetahui tanggalnya, karena berbagai laporan mengklaim ada penundaan pada tahap pengembangan tertentu.

Itu tidak benar-benar terdengar seperti produk yang siap diumumkan Apple pada Juni 2021. Kecuali poster WWDC baru, dengan hanya satu karakter yang memakai kacamata, adalah petunjuk bahwa kita akan melihat "  Monocle."

Jadi apa yg akan diumumkan di WWDC 2021 ? Kita runggu saja ya

by MatriX, iDevice Indonesia